Bupati A Fahsar Kukuhkan Bunda Baca Bone

MAKASSARCHANNEL, WATAMPONE – Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi mengukuhkan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bone, Kurniaty, sebagai Bunda Baca Kabupaten Bone.

Pengukuhan yang berlangsung di Halaman Taman Baca Keluarga, Jl Veteran, Watampone, Kamis (8/9/2023) malam, itu dirangkaikan dengan peresmian Perpustakaan Ibu dan Anak.

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi mengatakan, pengukuhan Bunda Baca bisa memotivasi bangkitnya kegemaran membaca dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat di Kabupaten Bone.

Kehadiran taman baca ini menurut Bupati Bone, sesuai harapan Ketua Penggerak PKK Bone yang hari ini dikukuhkan sebagai Bunda Baca Kabupaten Bone.

“Tetapi untuk melengkapi ini, butuh sponsor. Ya, kebetulan ada itu Kepala Bank Sulselbar mengalokasikan CSR-nya untuk melengkapi,” kata Bupati A Fahsar.

Implementasi taman baca ini menurut Bupati, tidak semudah membalik telapak tangan. Apalagi di era digital seperti ini. Mau tidak mau, senang atau tidak, kita harus ikut dalam era digital.

Berita Terkait :
DPRD Sahkan Perda KUA-PPAS 2023, Ini Prioritas Bupati Bone

Tantangannya sekarang menurut Bupati adalah, bagaimana caranya Bunda Baca mendorong minat baca anak-anak, khususnya usia dini di Bone. Orang yang datang selalu didorong untuk membaca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Sulawesi Selatan, Moh Hasan Sijaya mengatakan, dalam memajukan dan mencerdaskan anak bangsa, perlu mendorong minat baca sejak anak usia dini.

“Hari ini, wadahnya sudah terlahir dengan cakupan ruang layanan perpustakaan ibu dan anak plus tempat mainannya,” kata Hasan Sijaya.

“Terima kasih banyak kepada Bupati Bone dan Ibu, sekalian bagi masyarakat Sulawesi Selatan telah mendukung kegiatan ini dalam kemajuan literasi di Bone,” katanya.

Hadir di acara tersebut antara lain; Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Bone Mappangara,Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Sekda Bone Andi Islamuddin, Forkopinda, dan Camat se Kabupaten Bone. (aru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *