Takut Reaktif, 3 PPDP Sabbang Selatan Tolak Jalani Rapid Test

MAKASSARCHANNEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara bekerjasama Dinas Kesehatan, menggelar rapid test terhadap seluruh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) Pilkada Luwu Utara.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sabbang Selatan, Muh Nahrul, di Aula Kantor Camat Sabbang Selatan, Senin (13/7/2020), mengatakan, rapid test sangat penting bagi PPDP, untuk memastikan kondisi kesehatan seluruhnya.

Dari 46 PPDP Sabbang Selatan, kata Nahrul, 3 orang di antaranya tidak ikut rapid test. Mungkin karena takut hasilnya reaktif. Sebanyak 43 yang ikut tes, dinyatakan negatif oleh Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan.

Berita Terkait :
KPU Lutra Bilang PPDP Yang Reaktif Rapid Test Langsung Diganti

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Sabbang, Jamaluddin, mengatakan, tes cepat yang dilakukan ini, untuk mendeteksi sekaligus melindungi agar PPDP Pilkada aman dan tahu kondisi kesehatannya.

“Kita berharap, dalam pelaksanaan rapid test seluruhnya dalam kondisi sehat, sehingga seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada Lutra dapat berjalan lancar karena PPDP semuanya sehat,” tandas Jamaluddin. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *