Kadis P2KUKM Lutra Apresiasi TGC Rapid Test Di Pasar Tradisional

MAKASSARCHANNEL.COM – Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) Luwu Utara, Kasrum Patawari, mengapresiasi Tim Gerak Cepat (TGC) kewaspadaan Covid-19 Dinkes Lutra sebagai komitmen tetap menjaga daerah yang berjuluk Bumi Lamaranginang ini.

“Saya berterimakasih kepada TGC Dinkes karena telah melakukan rapid test di pasar-pasar tradisional untuk mendeteksi masyarakat Lutra dari paparan virus corona karena kewaspadaan dan pencegahan perlu keterlibatan semua pihak,” kata Kasrum Patawari didampingi Sekcam Sabbang, Yuyu Wahyuddin, kepada media, Minggu (21/6/2020) di Pasar Rakyat Sabbang Luwu Utara.

Rapid test corona yang dilakukan di Pasar Rakyat Sabbang ini, untuk kewaspadaan terhadap sebaran infeksi Covid-19. Dari 197 warga (pedagang dan pengunjung) yang sempat menjalani rapid test, tiga di antaranya reaktif.

Hal senada juga dikemukakan Sekcam Sabbang Yuyu Wahyuddin. Dia sangat mengapresiasi langkah-langkah strategis yang dilakukan TGC Dinas Kesehatan untuk pencegahan sebaran virus corona di Lutra.

Berita Terkait :
Rapid Test Massal Di Pasar Bungadidi Lutra, 7 Reaktif

Kepala Unit Pengelola Tehknis Puskesmas Sabbang, Jamaluddin, mengatakan rapid test perlu dilakukan di setiap pasar dan area publik untuk mencegah sebaran virus corona.

“Kita para medis terus membangun kepercayaan diri petugas di lapangan untuk melayani masyarakat dan tidak perlu khawatir yang berlebihan dalam upaya kesiapsiagaan Covid-19, namun kita juga tetap waspada dan melayani sesuai SOP yang sudah ditetapkan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *