6 Nakes Isolasi Mandiri, Puskesmas Baebunta Lutra Tetap Melayani

MAKASSARCHANNEL.COM – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Luwu Utara merilis data kasus konfirmasi positif aktif di Luwu Utara per tanggal 29 Juli 2021 sebanyak 309 orang, 27 orang di antaranya warga Kecamatan Baebunta.

Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin SKM, menyebut kejadian kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Baebunta terus bertambah.

“Lima tambahan kasus baru ditemukan kemarin (29/7/2021), sehingga jumlah kasus positif aktif menjadi 27 kasus,” katanya, Jumat (30/7/2021).

“Jika kita cermati, kasus terus bertambah setiap hari. Di Baebunta, kasus aktif yang sedang ditangani dan menjalani isolasi mandiri sebanyak 27 kasus. Ini bukan situasi yang diharapkan,” katanya.

Dijelaskan pula bahwa ada 6 tenaga kesehatan (nakes) yang sementara isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19, namun Puskesmas tetap memberi layanan kepada publik.

“Enam orang petugas kami terkonfirmasi positif dan menjalani isolasi mandiri. Ini tentu mempengaruhi pelayanan kami. Walaupun demikian, tetap melaksanakan pelayanan kesehatan di puskesmas,” katanya.

Berita Terkait :
Petugas Puskesmas Baebunta Lutra Mulai Divaksin Covid-19

“Petugas puskesmas yang positif Covid-19 tidak memberikan pelayanan kesehatan secara langsung kepada pasien untuk sementara waktu. Hanya petugas yang telah diswab antigen dengan hasil negatif yang bertugas di puskesmas,” tambah Hairul Muslimin.

Dijelaskan pula, seluruh pasien dirujuk ke rumah sakit di Kabupaten Luwu Utara. Sementara ruang pelayanan puskesmas disterilkan setiap selesai menangani pasien positif Covid-19.

“Pelayanan sedikit terganggu karena kami harus menunda pelaksanaan pelayanan hingga ruangan selesai disterilkan. Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini,” imbuhnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *