Petugas Puskesmas Baebunta Lutra Mulai Divaksin Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Sehari setelah pencanangan vaksinasi ditandai penyuntikan vaksin corona kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan para pejabat lainnya, giliran petugas Puskesmas yang disasar.

Kepala Puskesmas Baebunta, Luwu Utara, Hairul Muslimin, kepada media ini Selasa, (2/2/2021), menjelaskan, petugas kesehatan yang divaksin mengikuti alur pelayanan yang telah ditentukan dan dilayani oleh Tim Vaksinasi Puskesmas Baebunta.

“Alur pelayanan vaksinasi ini sesuai petunjuk dari Kementerian Kesehatan,” kata Hairul Muslimin.

Vaksinasi berikutnya, dilakukan terhadap tenaga Puskesmas Baebunta yang kompeten dan dalam pelaksanaannya dibantu dengan sistem aplikasi Pcare Covid-19.

“Semua alur pelayanan berbasis aplikasi Pcare Covid-19, sehingga data tenaga kesehatan yang berkunjung, hasil screening dan anamnese, serta keterangan petugas yang telah disuntik vaksin Covid-19 diolah melalui aplikasi online itu,” usai Hairul Muslimin.

Berita Terkait :
Puskesmas Baebunta Luwu Utara Tutup 5 Hari

Setiap petugas kesehatan yang telah disuntik vaksin Sinovac, lanjut Hairul Muslimin, diobservasi selama 30 menit dan surat keterangan telah mengikuti vaksinasi Covid-19 dapat dicetak setelahnya.

Petugas kesehatan yang berhasil disuntik vaksin Sinovac di Puskesmas Baebunta, hari pertama ada dua orang bidan. Petugas lainnya ditunda karena sakit dan akan disuntik pada hari yang lain.

“Target kita, penyuntikan vaksin Covid-19 kepada petugas kesehatan dalam wilayah kerja Puskesmas Baebunta dapat dirampungkan dalam sepekan ini,” ujar Hairul Muslimin.

Penyuntikan vaksin sinovac, menurut Hairul Muslimin akan diberikan sebanyak dua kali kepada tiap sasaran. Penyuntikan kedua akan dilakukan setelah 14 hari dari penyuntikan pertama. (yus)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *