1500 Masker Kain Gratis Untuk Warga Desa Sassa’ Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – Pemerintah Desa Sassa’, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, membagikan masker kain gratis kepada masyarakat. Penyalurannya melalui perwakilan masing-masing dusun di Aula Kantor Desa, Jumat (1/5/2020).

Bantuan masker masker sebanyak 1500 lembar itu diserahkan oleh Plt Kepala Desa Sassa’ Muhammad Asnur yang juga pegawai pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara.

Selain membagikan masker gratis, Pemdes bersama kepala dusun serta tim gugus di setiap desa melakukan penyemprotan terhadap kendaraan yang masuk wilayah Desa Sassa’, termasuk mendata warga yang keluar dan yang mudik.

Pengadaan masker kain gratis tersebut merupakan program Dana Desa yang untuk menangkal penyebaran virus corona.

Muh Asnur mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu kenakan masker, cuci tangan sesudah beraktivitas, jaga jarak, dan tetap stay at home.

Berita Terkait :
Cegah Corona, Kades Terpedo Jaya Lutra Lakukan Ini

Kepada para kepala dusun, Muh Asnur mengingatkan juga untuk senantiasa mengingatkan warga di wilayahnya, agar masker yang dibagikan itu selalu dipakai saat keluar rumah untuk mencegah penularan Virus Covid-19.

Muh Asnur merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab untuk mencegah penularan virus itu di wilayahnya sehingga senantiasa memberi semangat kepada masyarakat dan para kepala dusun dan aparat desa untuk tidak putus semangat melakukan pencegahan ini.

“Kami pemerintah desa yakin sesuai imbauan dengan memakai masker selalu, warga Desa Dassa’ bisa terhindar dari penularan virus corona,” katanya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *