Bupati Husler Bagikan Nasi Kotak Untuk Pengojek Terdampak Covid-19 Di Lutim

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler didampingi Perwira Penghubung Kolonel Martinus Pagasing dan Kabag Ops Polres Lutim Kompol Andi Akbar Malloroang serta Kadis Sosial P3A Sukarti membagikan nasi kotak kepada sejumlah pengojek yang di Kecamatan Malili, Rabu (6/5/20).

Pengojek menerima nasi kotak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak saat menerima pembagian nasi kotak. Tidak hanya pengojek, sejumlah anak-anak juga ikut antre untuk mendapatkan nasi kotak yang dibagikan di halaman Gedung Wanita Simpurusiang Malili.

Pembagian nasi kotak ini bersumber dari Dapur Umum yang didirikan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Luwu Timur bersama TNI dan Polri. Sebanyak 300 nasi kotak dihasilkan dari dapur umum ini.

“Pembagian nasi kotak ini merupakan wujud sinergitas Pemda Luwu Timur, TNI, dan Polri sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19 ini” kata Husler.

Berita Terkait :
Tenaga Upah Jasa Setda Lutim Terima Paket Sembako

Menurut Bupati, di tengah pandemi Covid-19 ini, profesi ojek di Lutim juga sangat merasakan dampaknya. Apalagi, saat ini, daerah sudah berstatus darurat bencana sehingga pemerintah daerah harus sigap dengan kondisi masyarakat.

“Dalam kondisi status darurat bencana, sudah seharusnya kita lebih peduli kondisi masyarakat, termasuk para pengojek. Kami berharap semoga pemberian nasi kotak ini bisa dimanfaatkan berbuka puasa bersama keluarga,” kata Husler.

Orang nomor satu di Lutim ini juga tetap mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di tengah pandemi corona, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan hindari kerumunan.

Setelah membagikan nasi kotak kepada pengojek, Bupati beserta rombongan bergeser ke depan Kantor Bank Sulselbar membagikan nasi kotak kepada para pengendara yang melintas di wilayah tersebut. (yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *