Anies Tolak Tawaran PDIP Jadi Cagub Jabar

Anies tolak tawaran PDIP jadi Cagub Jabar pada Pilkada Serentak 2024.Sebelumnya, PDIP melobi Anies Baswedan agar maju di Pilgub Jabar 2024.

MAKASSARCHANNEL, JAKARTAAnies Baswedan tolak tawaran PDIP jadi Cagub Jabar pada Pilkada Serentak 2024.

Sebelumnya, PDIP melobi Anies Baswedan agar maju di Pilgub Jabar 2024. Isu itu makin gencar, Kamis (29/8/2024), atau hari terakhir pendaftaran di KPUD Jabar.

Sahrin Hamid, juru bicara Anies Baswedan, menyampaikan penolakan Anies maju di Pilgub Jawa Barat 2024.

“Anies tidak maju di Pilgub Jabar,” kata Sahrin Hamid kepada wartawan, Kamis (29/8/2024).

Kendati demikian, Sahrin belum menjelaskan detil terkait terkait keenganan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilkada tersebut.

Pernyataan Bendahara PDIP Kota Bandung

Sebelumya, Bendahara DPC PDIP Kota Bandung, Folmer Siswanto mengatakan, PDIP kemungkinan usung pasangan Anies Baswedan dan Ono Surono di Pilkada Jabar 2024.

“95 persen (PDIP usung Anies-Ono),” kata Folmer, Kamis (29/8/2024).

Folmer mengatakan, hingga saat ini simpatisan dan para pendukung menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP.

“Hampir pastik malam hari ini DPD PDIP Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono,” ujar Folmer.

Dia melanjutkan, “Nah ini kita tinggal menunggu tahapan-tahapan berikutnya agar proses pendaftaran secara resmi ini bisa berjalan dengan lancar.”

Hingga masa pendaftaran berakhir, terbukti Anies tolak tawaran PDIP Jadi Cagub Jabar karena mantan Caalon Presiden tersebut tidak datang mendaftar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *