Dua Titik Rawan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Di Sinjai

Ketua KPU Sinjai Muhammad Rusmin sebut ada dua titik pendistribusian logistik pemilu di Sinjai Distribusi Logistik Pemilu 2024 Di Sinjai

MAKASSARCHANNEL, SINJAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai menyebut ada dua titik rawan dalam proses pendistribusi logistik Pemilu 2024 karena medannya sulit. Apatah lagi di musim hujan.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin, mengatakan, dua wilayah itu rawan karena akses jalan yang sulit dijangkau sebab belum tersentuh aspal. Masih jalan tanah sehingga licin di musim hujan.

“Akses di lokasi itu masih jalan tanah, apalagi kalau hujan. Kalau hari ini hujan kita harus tunggu jalan itu kering baru kita masuk,” ujarnya.

Pada Pemilu sebelumnya, menurut Muhammad Rusmin, untuk mengakses wilayah ini harus menggunakan kendaraan dari TNI-Polri.

“Pengalaman Pemilu kemarin kita menggunakan mobil TNI-Polri dan transportasi lokal seperti kuda,” katanya, Minggu (28/1/2024).

Di titik itu, lanjut Rusmin ada TPS 13 di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah dan Dusun Bola, Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan.

Distribusi Logistik Pemilu 2024

Dikatakan pula, pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan dilakukan awal Februari 2024.

“Tahapan pendistribusian sudah mulai, namun kita jadwal awal bulan depan kita laksnakan. Sementara kita melakukan packing,” kata Muhammad Rusmin.

Menurut Rusmin, KPU Sinjai akan berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri untuk mengatasi pendistribusian logistik pemilu nantinya.

“Untuk mencegah gangguan dan mengutamakan keamanan, kita akan didampingi pihak TNI-Polri,” ujarnya.

Sebagai informasi, ada 380 TPS disiapkan di sembilan kecamatan se Kabupaten Sinjai. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *