Wisatawan Padati Pulau Larea-rea Sinjai

MAKASSARCHANNEL, SINJAI – Wisatawan padati Pulau Larea-rea Sinjai Sulawesi Selatan memanfaatkan liburan akhir tahun 2023.

Tidak terkecuali bagi warga yang ada di Kabupaten Sinjai yang memanfaatkan libur untuk jalan-jalan ke tempat-tempat wisata.

Salah satu obyek wisata di Bumi Panrita Kitta yang ramai dikunjungi saat liburan seperti saat ini adalah Pulau Larea-rea yang berada di Kecamatan Pulau Sembilan.

Wisatawan Padati Pulau Larea-rea Sinjai yang terkenal sebagai pulau yang memiliki keindahan berupa pantainya yang sangat eksotis dengan air yang jernih serta hamparan pasir putih.

Libur Bersama Keluarga

Berdasarkan pantauan, Minggu (31/12/2023) tampak beberapa kapal dan speedboat terlihat sandar di dermaga kecil yang berada di pulau tak berpenghuni ini.

Kapal ini memuat para wisatawan yang sengaja menghabiskan waktu libur bersama keluarganya untuk menikmati indahnya pantai di Pulau Larea-Rea.

Suardi, warga Kecamatan Sinjai Utara saat ditemui mengatakan bahwa setiap hari libur ia mengajak keluarganya untuk menikmati liburan di tempat ini.

“Kalau hari libur kami sering ke Pulau ini bersama keluarga dan teman-teman. Apalagi banyak spot foto yang menarik ditempat ini” ucapnya.

Lain halnya diungkapkan Suarni, warga Bulupoddo. Menurutnya ia baru pertama kali menginjakkan kakinya di pulau ini.

“Saya baru pertama kali kesini dan ternyata pemandangannya sangat luar biasa. Jadi saya tidak rugi jauh-jauh dari Bulupoddo ke sini untuk menikmati panorama pantai yang indah,” jelasnya.

Diving

Berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh para pengunjung di pulau ini seperti berenang, berendam, main pasir, memancing ikan, snorkeling, diving dan berfoto.

Bahkan beberapa pengunjung ada yang membawa bekal sendiri dan membakar ikan di pulau ini.

Sebagai informasi, pulau eksotik ini merupakan satu dari sembilan pulau di Kecamatan Pulau Sembilan. Pulau Larea-rea menjadi spot paling favorit karena pesona alamnya yang memanjakan mata dan membuat warga akan merasa betah.

Selain Pulau Larea-rea, obyek wisata yang banyak dikunjungi warga saat ini adalah Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Pantai Mallenreng, Pantai Marana, Kampung Galung dan beberapa obyek wisata lainnya. (ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *