Polres Gowa Jaring Belasan Motor Knalpot Brong

MAKASSARCHANNEL, SUNGGUMINASA – Timsus Respek Presisi Polres Gowa menggelar Operasi Cipta Kondisi di HOS Cokroaminoto, Sungguminasa, Senin (27/3/2023) malam.

Saat operasi, sejumlah motor yang dicurigai dihentikan lalu diperiksa. Hasilnya, belasan motor diamankan. Termasuk sebilah senjata tajam jenis badik.

Operasi cipta kondisi ini bukan hanya menargetkan kendaraan knalpot brong, tetapi juga memeriksa kelengkapan kendaraan dan penggunaan senjata tajam.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Gowa, Ipda Hamsal, mengatakan, operasi cipta kondisi digelar secara rutin oleh Tim Respek Presisi Polres Gowa.

Dalam operasi yang digelar ini kembali menyasar pengguna senjata tajam, bahan yang berbahaya, knalpot Brong (bogar) yang termasuk dikeluhkan oleh warga masyarakat saat ini, dan juga kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua dan empat.

Baca Juga :
Satlantas Polres Gowa Musnahkan Ratusan Knalpot Modifikasi

“Dalam operasi yang kami gelar ini telah menyita kurang lebih 15 kendaraan roda dua yang didominasi pelanggarannya berknalpot brong. Kemudian kita mengamankan satu buah senjata tajam jenis badik yang dibawa oleh pengendara,” ujarnya, Selasa (28/3/2023) dini hari.

Kendaraan yang disita saat Operasi Cipta Kondisi, lanjut Hamsal, diamankan di Mako Polres Gowa dan pengendara yang membawa senjata tajam kita serahkan ke Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ia mengimbau masyarakat Gowa turut membantu kepolisian untuk menjaga Sitkantibmas agar selama Ramadan 1444 H ini dapat berjalan kondisif
“Yang kita harapkan dalam keadaan aman serta kondusif di wilayah Gowa di bulan suci Ramadan ini,” katanya. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *