Dompet Dhuafa Dan PT PJB Unit Pembangkitan Paiton Bantu Penyintas Bencana Di Mamuju

MAKASSARCHANNEL, JAKARTA – PT PJB Unit Pembangkitan Paiton bersama Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menghadirkan berbagai layanan emergency response di beberapa wilayah.

Salah satunya, membantu penyintas terdampak bencana untuk mengangkat kembali kesehatan dan kesejahteraan mereka di wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Pacitan.

Kementerian Dalam Negeri merilis data terbaru jumlah penduduk Indonesia tahun 2022. Disebutkan pada 30 Juni 2022 atau Semester I 2022 jumlah penduduk Indonesia tercatat sebanyak 275.361.267 jiwa. Dengan besarnya populasi, Indonesia tidak kekurangan orang baik.

“Sebagai wujud dari perusahaan yang peduli terhadap setiap lini aspek kehidupan, PT PJB Unit Pembangkitan Paiton melalui kolaborasi dengan Dompet Dhuafa berupaya hadir dan berpartisipasi mendukung masyarakat yang terdampak bencana,” terang General Manager PT. PJB Unit Pembangkitan Paiton, Agus Prastyo Utomo.

Dapur Umum tersebut terletak di Dusun Pure, Desa Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Dusun Batang Barana dan Dusun Salukaha, Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, serta di Jl Lombang-lombang Pantai, Desa Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku. Sebanyak 550 jiwa terbantu lewat layanan dapur umum ini.

Berita Terkait :
Dompet Dhuafa Ajak Stakeholder Tingkatkan Peran Wakaf Di Masyarakat Melalui Wakaferse

“Terima kasih atas bantuan PJB dan DMC Dompet Dhuafa, makanannya bermanfaat buat kami dan keluarga,” kata salah satu penerima manfaat.

Dapur umum juga dibuka di Jl Candi Borobudur, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Dapur Umum ini mampu memberikan manfaat kepada 250 jiwa.

Selain membuka dapur umum, kolaborasi ini juga mengantarkan program renovasi gedung sekolah dengan kegiatan repainting dinding sekolah yang membutuhkan.

Program ini menyasar dua tempat yakni MTS Mandala Nusantara, Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju dan MTS GUPPI Pogalan, Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *