Ini Bocoran Samsung Galaxy A25

MAKASSARCHANNEL, JAKARTA ā€“ Samsung dikabarkan sudah menyiapkan smartphone Galaxy A25 sebagai penerus Galaxy A24 yang dirilis, Mei 2023. Gambar render dan spesifikasinya sudah beredar di internet.

Calon ponsel baru dari keluarga A-series ini masih mengadopsi desain yang sama dengan pendahulunya. Dibekali tiga kamera belakang yang disusun segaris secara vertikal. Lensanya tertanam langsung di bodi HP, tanpa modul.

Layar Galaxy A25 pun terlihat masih dihiasi poni model huruf “U” khas Samsung, dengan diagonal 6,44 inci. Ukuran keseluruhannya disinyalir 162 x 77,5 x 8,3 mm.

Sebuah pemindai sidik jari ditempatkna menyatu dengan tombol daya di sisi kanan. Konfigurasi kameranya pun terlihat sama dengan Galaxy A24 yang mencakup kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 5 MP, dan kamera makro 2 MP, serta kamera depan 13 MP di dalam poni.

Mengutip laporan Android Headlines, Rabu (8/11/2023), satu hal yang membedakan Galaxy A25 dari pendahulunya Galaxy A24 terletak pada pilihan warnanya yang lebih banyak.

Dikabarkan, calon ponsel kelas menengah baru Samsung ini kabarnya akan hadir dalam pilihan warna Black, Blue-Grey, Lime Green, dan Light Blue. Lebih variatif dibanding pedahulunya yang hanya tersedia dalam tiga warna saja yakni; Black, Silver, dan Light Green.

Dapur pacu Galaxy A25 dirumorkan menggendong chipset bikinan Samsung, Exynos 1280. Chip ini juga disematkan ke Galaxy M34 5G yang sudah resmi dirilis ke Indonesia, Rabu (7/11/2023).

Menurut platform pengujian Geekbench, Galaxy A25 tercatat ditenagai oleh chip Samsung Exynos 1280. Laman tersebut mencatat chip Exynos 1280 dirancang menggunakan teknologi fabrikasi 5 nanometer (5 nm).

Baca Juga :
Samsung Galaxy A04s Berkamera 50 MP Masuk Indonesia Harganya Hanya Rp2 Jutaan

Exynos 1280 memiliki dua core inti dari Arm Cortex-A78 dengan kecepatan clock 2,4 GHz dan enam core dari Cortex-A55 berfrekuensi 2 GHz. Chip garapan Samsung ini mengandalkan pengolah grafis (GPU) dari Mari-G68.

Spesifikasi lainnya yang terdeteksi dari gambar itu, Galaxy A25 bakal ditopang baterai berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya cepat (fast charging 25 watt). Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 14 yang dipoles dengan antarmuka (UI/User Interface) OneUI 6.0 atau OneUI 6.1.

Sebagai catatan, informasi spesifikasi di atas masih bersifat dugaan dan belum dapat dipastikan detail kebenarannya karena Samsung belum memberikan pernyataan resmi soal peluncuran maupun spesifikasi Galaxy A25 5G.

Berbeda dengan pendahulunya, ponsel baru ini konon memiliki embel-embel ā€œ5Gā€ di belakang namanya. Jika rumor itu benar, berarti Galaxy A25 bakal membawa peningkatan karena Galaxy A24 hanya mendukung jaringan 4G.

Informasi pentingnya, ponsel ini diyakini bakal meluncur di awal 2024. Jadi, yang pengen mengganti ponselnya, bisa nunggu beberapa purnama lagi. (bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *