KPU Lutra Sudah Cairkan Anggaran Pilkada Tahap Pertama

MAKASSARCHANNEL.COM – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Luwu Utara yang dijadwalkan berlangsung, 9 Desember 2020. Pemkab Lutra sudah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pembiayaan hajatan politik tersebut.

Bahkan, KPU telah melakukan pencairan anggaran tahap pertama sebesar Rp12 miliar. Atau 40 persen dari total pagu yang disiapkan sebesar Rp30 miliar.

Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lutra, Baharuddin Nurdin, kepada media ini melalui WhatsApp, Selasa (9/6/2020) menjelaskan, bahwa sesuai Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 proses penandatanganan NPHD telah dilakukan.

“KPU Lutra sudah melakukan pencairan tahap pertama sebesar Rp12 miliar atau 40 persen dari pagu anggaran,” kata Baharuddin Nurdin.

Berita Terkait :
KPU Lutra Optimistis Partisipasi Pemilih Di Pilkada 2020 Capai 78 Persen

Terpisah, Komisioner KPU Lutra, Sulpiadi Halim, juga mengatakan bahwa pelaksanaan tahapan Pilkada menunggu PKPU dan KPU RI, terkair tahapan apa saja yang akan dilaksanakan.

Seperti tahapan yang tertunda karena pandemi covid-19 dan akan dilanjutkan kembali seperti mengaktifkan kembali Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tertunda akibat virus corona, serta pemutakhiran data pemilih,” sebutnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *