KPU Lutra Optimistis Partisipasi Pemilih Di Pilkada 2020 Capai 78 Persen

MAKASSARCHANNEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara optimistis partisipasi pemilih pada Pilkada Lutra, 9 Desember 2020, bakal mencapai 78 persen, karena penyelenggara aktif sosialisasi meski masa pendemi Covid-19.

“Kita optimis, target partisipasi 78 persen bisa tercapai,” ujar Komisioner KPU Lutra Divisi Hukum dan Pengawasan, Syabil, kepada media ini, Sabtu (6/6/2020) pagi.

Dengan memaksimalkan sosialisasi dan pemahaman pada masyarakat, kata Syabil, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya Pilkada akan meningkat, sehingga target partisipasi pemilih tidak akan sulit dicapai.

“Kita rasa lebih ringan, karena dibantu oleh penyelenggara sampai ke PPS dan Pengawas Pemilu. Jadi sosialisasi pun akan semakin memasyarakat,” katanya.

Berita Terkait :
Bupati Lutra Naik Ojek Kunjungi Desa Hoyane Kecamatan Seko Perbatasan Mamuju Sulbar

Sosialisasi dan pemahaman pada pemilih pemula maupun pemilih lansia akan berpengaruh bagi jumlah partisipasi pemilih untuk daerah kita ini ke depannya.

Pada Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar, 9 Desember 2020, pemilih akan diberi pemahaman oleh para penyelenggara pemilu sampai tingkat bawah sehingga target partisipasi peserta 78 persen bisa dicapai. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *