Rumah Zakat Gelar Sosialisasi Dan Edukasi Keuangan Syariah Ke UMKM

Mendukung Bulan Keuangan dan Ekonomi Syariah 2024, Rumah Zakat gelar sosialisasi dan edukasi keuangan syariah ke UMKM binaan.

MAKASSARCHANNEL, MAKASSAR – Mendukung Bulan Keuangan dan Ekonomi Syariah 2024, Rumah Zakat gelar sosialisasi dan edukasi keuangan syariah ke UMKM binaan.

Sosialisasi dan edukasi untuk pelaku UMKM binaan Rumah Zakat itu berlangsung di Aula Kantor Rumah Zakat Sulsel, Senin (21/10/2024).

Kegiatan tersebut merupakan komitmen Rumah Zakat Sulsel pada Kampanye Bulan Oktober sebagai Bulan Keuangan dan Ekonomi Syariah yang launching, 1 Oktober 2024 Hotel Claro, beberapa waktu lalu.

Representative Manager Rumah Zakat Susel, Amir, mengatakan, sosialisasi dan edukasi keuangan syariah ini sebagai komitmen Rumah Zakat terhadap keuangan syariah.

“Ini sangat penting disampaikan kepada binaan UMKM karena selama ini Rumah Zakat menjalankan program bantuan modal usaha dari zakat dan infaq sedekah,” kata Amir.

Dia mengatakan, UMKM binaan perlu memahami keuangan dan ekonomi syariah karena selama ini Rumah Zakat menyalurkan bantuan modal usaha dari zakat, infaq, dan sedekah.

Produktifkan

Sementara itu pemateri, Bahrul Ulum Ilham, menyampaikan konsep keuangan syariah. Khususnya perencanaan keuangan keluarga secara matang dari rezeki yang berkah.

Dia mengatakan, memperoleh harta berkah yang halal toyib dan punya skala prioritas dan keseimbangan dalam penggunaan dana serta dana yang kita dapatkan harus bisa diproduktifkan atau di investasikan. Jangan sampai hanya untuk keperluan konsumtif saja.

“Kita perlu perencanaan yang matang dari rezeki yang berkah. Kita juga perlu punya skala prioritas dan keseimbangan dalam penggunaan dana yang kita miliki,” kata Bahrul Ulum.

Dia melanjutkan, “Kalo bisa jangan dihasilkan untuk konsumtif tetapi perlu juga untuk usaha produktif dalam hal ini untuk pengembangan usaha.”

“Alhamdulilah Rumah Zakat sudah membantu selama ini modal usaha ta, saatnya mengelola dengan baik dan sesuia syariah sebagai bagian dari mempersiapkan keuangan keluarga yang lebih baik dan lebih berkah sesuai syariah,” kata Bahrul Ulum. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *