Tinjau Lokasi Banjir Di Malangke Barat, Ini Pesan Kapolres Luwu Utara

MAKASSARCHANNEL.COM – Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin mengunjungi lokasi banjir akibat luapan Sungai Rongkong di Desa Cenning, Wara, dan Kalitata, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (30/8/2021).

Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Malangke Barat, Ambo Tang, kepada media ini melalui WhatsApp, mengatakan, dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Lutra, Kapolsek Malangke Barat Iptu Abd Latif, Sekretaris Camat serta dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Cenning Jumiati.

Kapolres mengunjungi lokasi tersebut setelah menerima laporan adanya musibah banjir akibat luapan air Sungai Rongkong tersebut untuk melihat kondisi masyarakat yang terdampak luapan air banjir.

Berita Terkait :
Sungai Rongkong Meluap, Lima Kecamatan Di Lutra Terendam Banjir

Sebagai informasi, sedikitnya, ada 500-an rumah warga digenangi air. Di Desa Cenning saja ada 150 unit rumah dan 2 sekolah tergenang, di Desa Limbong Wara 87 rumah warga, dua rumah ibadah dan 1 sekolah. Di Desa Wara 263 rumah warga, 11 tempat ibadah, dan 3 unit sekolah, serta sekira 345,5 hektare lahan pertanian.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Irwan Sunuddin mengimbau warga yang terdampak banjir agar berhati hati saat beraktivitas atau melintas di jalan yang tergenang banjir tersebut.

“Jangan lupa barang-barangnya diamankan, untuk mengantisipasi adanya banjir susulan jika terjadi hujan deras lagi. Tetap waspada terhadap potensi banjir dan juga angin kencang,” AKBP Irwan Sunuddin berpesan. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *