Polda Sulsel Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020

MAKASSARCHANNEL.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menggelar apel Pasukan Operasi Lilin 2020 di Lapangan Karebosi Makassar, Senin (21/12/2020), dipimpin Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Hadir dalam apel tersebut, Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam, Pangdam XIV Hasaanuddin, Pangkoopsau II, Ketua DPRD Sulsel, Wakapolda Susel, PJU Polda Sulsel, Kapolrestabes Makassar, Kapolres Pelabuhan Makassar, dan pimpinan Jasa Raharja Sulsel.

Gubernur Sulsel dalam arahannya mengatakan, apel ini digelar sebagai bentuk pengecekan akhir segala persiapan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Baik pada aspek personel maupun sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya,” kata Gubernur membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis terkait Operasi Lilin 2020.

Beritar Terkait :
Polda Sulsel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019

Humas Polda Sulsel melalui rilis yang diterima media ini menyebutkan, Operasi Lilin 2020 akan digelar selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kapolda Sulsel mengatakan, selama 15 hari operasi tersebut personel gabungan akan memantau kerawanan-kerawanan yang berpotensi terjadi di Sulawesi Selatan. Terutama di tempat ibadah dan tempat wisata yang tersebar di 24 kabupaten dan kota se Sulawesi Selatan.

“Kita harus mengedepankan kegiatan yang preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” kata Kapolda Sulsel.

Apel pasukan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Polda Sulsel kepada Polrestabes Makassar dan Polres Pelabuhan Makassar serta penyerahan bantuan peralatan dari Jasa Raharja kepada Polda Sulsel. (kin)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *