PUPR Sinjai Keruk Drainase Di Jennae Lappa

MAKASSARCHANNEL, SINJAI – Tim Satgas Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai terus melakukan pembersihan saluran drainase di berbagai wilayah.

Minggu (29/10/2023), puluhan Satgas dari PUPR menurunkan eskavator melakukan pengerukan sampah di drainase yang ada di Jennae, Lingkugnan Tappe’e, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya banjir akibat aliran air yang tersumbat karena tumpukan sampah ketika terjadi hujan lebat.

Kepala Dinas PUPR Sinjai Haris Achmad yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, pengerukan dilakukan untuk normalisasi kanal dalam mengantisipasi datangnya musim penghujan.

“Hari ini kita lakukan normalisasi kanal di Lappa untuk mengangkat sedimen lumpur dan sampah yang bisa menyebabkan banjir ketika terjadi hujan deras,” jelasnya.

Upaya ini, lanjut Haris Achmad, juga berdasarkan petunjuk dan arahan dari Penjabat Bupati Sinjai TR Fahsul Falah agar ada upaya mitigasi yang dilakukan dalam menghadapi musim hujan mendatang.

“Beberapa waktu lalu Pak Bupati meninjau langsung lokasi ini dan memerintahkan kepada kami untuk segera melakukan pengerukan.
Alhamdulillah teman-teman dari Satgas PUPR langsung turun pada hari ini dan kita terjunkan alat berat untuk mengangkat sedimen lumpur dan sampah yang ada di kanal,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan normalisasi kanal ini, Haris berharap wilayah sekitar dapat terhindar dari genangan yang meresahkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. (ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *