Empat Pelajar Sinjai Jadi Paskibraka Provinsi Sulsel

Setelah melalui seleksi ketat, empat pelajar Sinjai jadi paskibraka Provinsi Sulsel tahun 2024. Mereka berasal dari sekolah berbeda

MAKASSARCHANNEL, SINJAI – Setelah melalui seleksi ketat, empat pelajar Sinjai jadi Paskibraka Provinsi Sulsel tahun 2024.

Empat pelajar Sinjai itu terpilih jadi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) tingkat Sulsel tahun 2024 setelah bersaing dengan ratusan siswa dari daerah lain.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel melakukan seleksi ketat. Empat wakil Sinjai ini terdiri dari dua putra dan dua putri.

Mereka adalah, Iqhman Muammar dari SMAN 6, Fajar Yusika (SMAN 2), Ghadiza Qirani (SMAN 8) dan Andi Nurfaisa Marr Zahran (MAN 1 Sinjai).

Kepala Badan Kesbangpol Sinjai Akbar Juhamran, Selasa (16/7/2024), mengaku bersyukur dan bangga setelah 4 siswa lolos seleksi menjadi Paskibraka tingkat Sulsel.

Mereka membawa nama Kabupaten Sinjai dalam upacara detik-detik Proklamasi HUT ke-79 RI Agustus 2024 di Sulsel.

“Tahun lalu hanya tiga lolos. Alhamdulillah tahun ini dari empat pelajar yang kita utus semuanya lolos. Ini kebanggaan sehingga patut kita apresiasi,” kata Akbar.

Harapan Pj Bupati

Dia mengatakan, keempat pelajar itu sedang mempersiapkan diri menghadapi pemusatan latihan di Makassar bergabung dengan peserta dari kabupaten/ kota lain di Sulsel.

Sementara itu Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah berpesan agar keempat pelajar tersebut menjaga kesehatan, terus belajar.

Pj Bupati berharap mereka sukses mengemban tugas sehingga membawa nama harum Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi.

“Ini adalah kebanggaan bagi daerah, sekolah, dan keluarga,” kata Pj Bupati Sinjai.

Dia melanjutkan, “Jaga kepercayaan ini dengan baik. Terus berlatih, tetap rendah hati dan semoga sukses menjalankan tugas nantinya.” (ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *