Anugerah Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional Untuk Maccini Sombala

MAKASSARCHANNEL, JAKARTA – Nama Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mencuat lagi di tingkat nasional.

Kelurahan yang dipimpin Saddam Musma ini meraih juara dua se regional yang meliputi wilayah Kalimantan dan Sulawesi pada lomba Lomba Desa/ Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2023.

Pengumuman tersebut dibacakan di acara Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2023 di Hotel Discovery Jl Lodan Timur No 7, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (15/8/2023) Malam.

Sebelum sampai ke titik ini, Kelurahan Maccini Sombala sudah meraih Juara 1 di tingkat Kota Makassar dan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, menyisihkan kelurahan lainnya.

Penyerahan anugerah dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam acara Penganugerahan Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi bertema Desa dan Kelurahan Maju Menuju Indonesia Emas.

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian mengatakan, Temu Karya Nasional dan Penganugerahan Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2023 adalah wadah pemberian apresiasi bagi juara Lomba Desa dan Kelurahan.

Baca Juga :
Edukasi OCSEA Di Ranah Daring Bersama Shelter Warga Maccini Sombala Makassar

Momen ini juga menjadi sarana dalam mempublikasikan serta menyebarluaskan informasi berbagai keberhasilan dan inovasi pemerintah dalam memajukan desa dan kelurahan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu membangun semangat kompetisi antar desa dan kelurahan di setiap daerah serta mendorong pengembangan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat desadan kelurahan,” kata Tito.

“Selamat juga kepada kepala desa dan lurah, semoga menjadi motivasi bagi rekan-rekan dan memancing rekan-rekan lain untuk berprestasi dan juga kepada para gubernur dan bupati/wali kota terpilih dan patut menerima penghargaan itu,” kata Tito memotivasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *