Hadiri Webinar Dan Rakornas FDTI, Mentan Syahrul Yasin Limpo Tawarkan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir memberi materi terkait peran pemerintah dan pendidikan tinggi teknik dalam meningkatkan kesejahteraan petani pada webinar dan Rakornas Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) secara online melalui aplikasi zoom, Sabtu (12/12/2020).

SYL yang juga mantan Gubernur Sulsel dua periode ini dalam paparannya mengajak perguruan tinggi, khususnya FDTI, membantu meningkatkan kesejahteraan petani melalui aplikasi teknologi.

“Kementerian Pertanian siap bersinergi dengan FDTI yang akan dituangkan dalam bentuk MoU atau perjanjian kerja sama,” ajak Syahrul.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi yang juga Ketua Umum FDTI Prof Nizam merespon positif ajakan sinergitas antara Kementerian Pertanian dan perguruan tinggi serta FDTI yang disampaikan Mentan Syahrul.

Prof Nizam berjanji akan mengupayakan ajakan tersebut difollow up bulan Januari 2021.

Sekjen FDTI Dr Isradi Zainal mengatakan, kegiatan FDTI yang menghadirkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin LImpo ini merupakan webinar ke-8 di tahun 2020. Kegiatan sebelumnya sudah menghadirkan tujuh menteri untuk membangun sinergitas dan membuat peta jalan sinergitas perguruan tinggi dan pemerintah dalam membangun bangsa.

Berita Terkait:
FDTI, Dikti, dan PII Tandatangani Kesepakatan, Ini Isinya

Usai webinar, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) FDTI secara online dipimpin Dirjen Dikti yang juga Ketum FDTI Prof Nizam dan Sekjen FDTI Isradi Zainal.

Rapat Koordinasi Nasional menurut Isradi, sebagai evaluasi kegiatan FDTI tahun 2020 dan penyusunan rencana kerja FDTI di tahun 2021. Rencananya, jika memungkinkan, awal tahun 2021 akan dilakukan pertemuan di wilayah tengah.

Ketua wilayah tengah Dr Hendri yang juga Dekan Teknik Universitas Indonesia akan mempersiapkan salah satu lokasi di wilayah tengah sebagai tuan rumah.

Hadir pada pertemuan tersebut Ketua wilayah timur FDTI Prof Arsyad yang juga Dekan Teknik Unhas, Ketua wilayah Barat Prof Ary Dekan FT Universitas Riau, Bendahara FDTI Dr Seri Maulina, Wasekjen FDTI Dr Zakir Sabara, dan Dekan Teknik se-Indonesia, serta civitas akademika. (her)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *