IKA SMP Muhammadiyah Soppeng Punya Ketua Baru

MAKASSARCHANNEL, WATAN SOPPENG – Ikatan Alumni (IKA) SMP Muhammadiyah Soppeng memperigati Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaiaan pelantukan pengurus organisasi tersebut periode 2022-2026.

Pengurus baru ini diketuai, Andi Miftahul Ulum A Gany. Mereka dilantik oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Soppeng, Kasniady, disaksikan Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Sabtu (29/10/2022).

Andi Miftahul Ulum yang kini tercatat sebagai peneliti pada pusat penelitian Geoteknologi LIPI Bandung dan staf pengajar di salah satu kampus di Bandung merupakan alumni angkatan 1962 SMP Muhammadiyah Soppeng.

“InsyaAllah, kepedulian kami terhadap alumni akan kita rawat demi menjaga nama baik sekolah,” ujar Andi Miftahul Ulum.

Dia mengapresiasi panitia yang menginisiasi kegiatan ini sehingga bisa berjalan baik. Ulum mengimbau alumni yang jumlahnya puluhan ribu lebih untuk menyumbangkan ide dan pikirannya untuk kembali memikirkan sekolah ini.

Berita Terkait :
Universitas Muhammadiyah Sinjai Raih 2 Penghargaan Dari LLKDIKTI

“Mudah-mudahan dengan soliditas, kepedulian, dan sinergi, serta perhatian. InsyaAllah kita akan memberikan kontribusi positif pada Almamater,” katanya.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Pusat IKA SMP Muhammadiyah Soppeng periode 2022-2026, Nirwana AS, berharap setelah pelantikan pengurus dapat terjalin kerja sama sesama alumni lintas angkatan.

“Semoga kegiatan hari ini, menjadi awal pengikat, perekat, dan pemersatu para alumni dalam bingkai silaturrahmi bagi seluruh alumni SMP Muhammadiyah Soppeng,” katanya.

Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide, mengharapkan ada sinergi antara IKA SMP Muhammadiyah dengan Pemerintah Daerah Soppeng dalam membangun dan mengembangkan Kabupaten Soppeng yang lebih baik, Insya Allah.

“Perintahkan kepada saya apa yang bisa kami lakukan dalam membangun Soppeng ke depan. Jangan liat saya sebagai Wakil Bupati Soppeng, tapi sebagai Lutfi Halide kader Muhammadiyah. Semoga keberadaan dan kapasitas saya saat ini bisa memberikan sumbangsih untuk Soppeng yang lebih baik,” kata Lutfi Halide.

Sementara itu Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dibawakan oleh Prof Dr Alam Beddu, Guru Besar UIM yang juga alumni SMP Muhammadiyah Watansoppeng. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *