Volunesia Bootcamp 2022 Siap Lahirkan Filantropreneur

Pemenang Volunesia Boothcamp ini adalah project magolity.id dan bertuah. Magolity merupakan project social tentang pemberdayaan masyarakat di sekitar TPA dari sisi ekonomi untuk mengelola sampah organik. Bertuah project social tentang pelatihan hidroponik untuk disabilitas dengan metode inklusi dan menggunakan bahasa isyarat.

Filantropi bukan lagi sekadar memberi, namun ikut menjabat tangan mereka yang sulit berdiri. Kurang lebih, begitulah tujuan filantropreneur. Dalam implementasinya, filantropreneur bergerak dalam dua pedekatan yang tidak bisa dipisahkan.

Berita Terkait :
Dompet Dhuafa Gelar Gebyar Budaya Nusantara

Pendekatannya filantropi, dimana ini menjadi basis nilai gerakan tersebut. Tujuannya ialah untuk membukakan akses bagi si miskin untuk bergerak lebih leluasa dalam mengaktualisasi diri. Dengan begitu ia bisa lebih siap untuk menggempur kemiskinanya sendiri.

Di sisi lain, anak-anak muda harus membangun ide-ide kreatif dan terus berinovatif dalam mewujudkan sosial marketing, sehingga dengan hal ini membangun kredibilitas brand yang sudah dibangun.

Pada agenda Volunesia Bootcamp 2022, para peserta diajak untuk sharing dan kunjungan ke kitabisa, campaign.com, kartunet,bank sampah spirit hingga Lembaga Pengembang Insani Dompet Dhuafa. (bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *