Polairud Gagalkan Penyelundupan 9,2 Ton Solar Dari Sinjai Ke Kolaka

MAKASSARCHANNEL, SINJAI – Direktorat Polair Korppolairud Barhakam Polri menggagalkan upaya penyelundupan 9,2 ton BBM jenis solar dari Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menuju Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Solar sebanyak 9,2 ton itu diangkut menggunakan kapal motor yang diawaki empat orang. Mereka ketahuan oleh petugas yang berpatroli mengendarai Kapal Patroli Blibis Polair di Muara Sungai Baengan Sinjai.

Petugas Polair langsung mengamankan empat awak kapal yang berupaya menyelundupkan solar yang dikemas dalam 250 jeriken berkapasitas 32 liter itu.

Ke empat awak kapal yang tertangkap oleh petugas Polair itu adalah; Muhtar (55), Abdul Salam (49), Al Mutakwa (19), dan Fitra (23).

Komandan KP Blibis, Kompol Samsudin, Selasa (21/6/2022) siang, mengatakan, “Jadi, di kapal tersebut diamankan 250 jeriken masing-masing 32 liter dan enam drum masing-masing 200 liter.”

Berita Terkait :
Polsek Kajang Bulukumba Bekuk Warga Sinjai Dalam Kasus Curanmor

“Karena kondisi cuaca, kapal ini tidak memungkinkan dibawa ke Makassar jadi kita amankan di Pos Pol Air Sinjai,” katanya.

Sementara, satu empat awak kapal dibawa ke kantor Ditpolair Polda Sulsel untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Satu terduga pelaku utama kita bawa ke Ditpolair Polda Sulsel, sementara tiga lainnya kita standby kan di kapal karena dalam kondisi bocor,” ungkap Kompol Samsudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *