Cegah Aksi Kejahatan Samapta Polres Lutra Gencar Patroli

MAKASSARCHANNEL, MASAMBA –Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Samapta Polres Luwu Utara berpatroli di kawasan vital untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Mengenakan rompi antipeluru bersenjata laras panjang, mereka melakukan patroli untuk mengantisipasi 3C (curat, curas, dan curanmor). Sasarannya, lapangan taman siswa Bandara Andi Jemma, Kantor Bupati, pertokoan, warung-warung, gerai ATM, dan tempat-tempat yang berpotensi timbul kejahatan.

Kapolres Luwu Utara AKBP Alvian Nurnas melalui Kasat Samapta Iptu Budi Amin mengatakan, Turjawali ini merupakan implementasi dari tugas preventif Sabhara dalam program Presisi Polri.

Tujuannya, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural menuju Indonesia maju.

Berita Terkait :
Kapolda Sulsel Copot Kasat Reskrim Polres Luwu Utara

“Seluruh personel Sabhara diharapkan mampu menyusun rencana kegiatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Budi, Sabtu (28/5/ 2022) malam.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menyatukan persepsi dan memberikan informasi dalam rangka meningkatkan kinerja jajaran Samapta Polres Luwu Utara.

Mantan Kapolsek Masamba itu menambahkan, patroli akan dilakukan siang hingga malam secara rutin agar pelaku kejahatan dapat dicegah khususnya di Luwu Utara.

“Mari kita sama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah atau lingkungan masing-masing, agar Kabupaten Luwu Utara tetap kondusif,” jelasnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *