Perwakilan SD Inpres Banta-bantaeng I Kunjungi Korban Kebakaran

MAKASSARCHANNEL, MAKASSAR – SD Inpres Banta-bantaeng I, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, menanamkan nilai-nilai kemanusiaan kepada muridnya melalui amaliah Ramadan.

Salah satu yang mereka lakukan adalah mengunjungi korban kebakaran di Jl Veteran Selatan, Kota Makassar, Rabu (27/4/2022).

Kepala UPT SPF SD Inpres Banta-bantaeng I, Baena SPd MPd, memimpin kegiatan sosial itu. Dia bersama guru, tenaga kependidikan, perwakilan murid, dan perwakilan orang tua menyerahkan bantuan kepada korban di lokasi kebakaran.

“Bantuan yang terkumpul dan diserahkan itu berupa telur 21 rak, beras 6 karung, mie istan 24 karton, dan 7 bal pakaian bekas,” kata Baena.

Kebakaran Aspol Perintis menjelang buka puasa beberapa hari lalu, menghanguskan 32 rumah petak mengakibatkan 32 Kepala Keluarga atau 172 jiwa kehilangan tempat tinggal. Ada yang mengungsi di rumah keluarganya, ada pula yang di posko.

Berita Terkait :
SD Inpres Banta-bantaeng I Launching Sekolah Ramah Anak

Selain kegiatan sosial itu, SD Inpres Banta-bantaeng I juga mengadakan Pesantren Ramadan khusus untuk murid kelas 5. Materi yang diberikan berupa Keimanan, Ibadah, Akhlak, dan Sejarah Islam.

Pemateri pada Pesantren Ramadan yang diadakan selama 2 hari itu (26-27 April 2022) itu; kepala sekolah, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yakni Muhammad Ilham SPdI dan Basiran SPdI. Ada juga guru kelas dan guru kampus.

“Selama Ramadan ini, anak-anak juga tadarrus setiap hari sebelum belajar,” kata Baena.
Penutupan Pesantren Ramadan dirangkaikan buka puasa bersama di teras dan halaman sekolah.
Dilanjutkan salat Magrib berjamaah. Kegiatan ini semakin mempererat rasa kekeluargaan dan silaturahmi antar-warga sekolah di SD Inpres Banta-bantaeng I. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *