Luwu Utara MoU Masterplan Smart City

MAKASSARCHANNEL, MASAMBA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terkait masterplan Smart City.

Penandatanganan berlangsung, Kamis (21/4/2022), yang dilakukan secara serentak bersama 49 kabupaten/ kota di seluruh itu melalui aplikasi zoom meeting.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani didampingi Kepala Dinas Kominfo SP Arief Rasyid Palalallo, mengatakan, Pemkab Lutra menyambut baik penandatanganan MoU itu.

MoU itu katanya, sebagai wujud komitmen bersama dalam mendukung pengimplementasian smart city yang sukses dan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Luwu Utara.

Dengan Smart city atau kota cerdas ini, lanjut Bupati Indah, Pemkab Luwu Utara dapat mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi, dalam tata kelola sehari-hari.

Berita Terkait:
Bupati Lutra Hadiri Perayaan Paskah Di Bone-Bone

Tujuannya, untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Menkominfo, Johnny G Plate, dalam arahannya menyebutkan, sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten/ kota, dalam mengimplementasikan smart city, Kemenkominfo bekerja sama dengan Kemendagri, Kementerian PUPR, Kementerian PPN/Bappenas, Kemenko Bidang Perekonomian, Kemenkeu, Kemen PAN dan RB, Kementerian Pariwisata, dan Kantor Staf Presiden melaksanakan program Gerakan Menuju Smart City.

“Gerakan ini ditujukan untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi infomasi dan komunikasi dalam ekosistem smart city,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *