Bupati Lutra Hadiri Perayaan Paskah Di Bone-Bone

MAKASSARCHANNEL, MASAMBA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri perayaan Hari Raya Paskah umat Kristiani di Gereja Katolik Paroki Santo Martinus De Tours Bone-Bone, Minggu (17/4/2022).

Bupati Indah dalam sambutannya mengatakan, toleransi antar umat beragama, pilarnya meliputi saling pengertian, saling menghormati, dan menghargai kesetaraan dalam mengamalkan ajaran agama masing-masing.

Kongkritnya, lanjut Bupati Luwu Utara dua periode itu, umat Islam yang sedang menjalankan Ibadah Puasa, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada umat Kristiani merayakan Paskah.
Begitupun sebaliknya, umat Kristiani dalam merayakan Paskah harus dapat menghormati bulan Suci Ramadan, umpamanya, dengan tidak makan di tempat terbuka ketika berbagi.

Berita Terkait :
Ibadah Paskah Di Palopo, Danramil 1403-11 Masamba Lakukan Ini

”Mari kita tunjukkan dan buktikan moderasi dalam beragama, dengan pikiran, gerakan, dan tindakan nyata,” kata Bupati Indah Putri.

Sementara itu, Pastor Paroki Bone-Bone Edi Oktavianus Pr menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Bupati dan Forkopimcam Bone-Bone yang hadir pada kegiatan ini, walaupun dalam masa Puasa.

“Itu menandakan bahwa, Bupati Indah Putri Indriani dan Forkopimcam Bone-Bone tidak pernah meninggalkan umat Katolik di Luwu Utara ini,” kata Romo Edi. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *