Chelsea Tantang Liverpool Di Final Piala FA

MAKASSARCHANNEL, JAKARTA – Chelsea memastikan diri masuk final Piala FA setelah menyingkirkan Crystal Palace di semifinal dengan skor meyakinkan 2-0.

Pada pertandingan semifinal yang dihelat di Stadion Wembley, Minggu (17/4/2022) malam itu, dua gol The Blues disumbangkan oleh Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount.

Di final Piala FA, Chelsea sudah ditunggu Liverpool yang pada laga sebelumnya menyingkirkan Manchester City dengan skor 3-2. Final antara Chelsea vs Liverpool dijadwalkan berlangsung, 14 Mei 2022 di Stadion Wembley.

Ini merupakan final kedua bagi The Blues dan The Reds. Mereka sebelumnya saling mengalahkan di final Carabao Cup, Februari 2022. Saat itu, Liverpool yang berhasil merebut trofi usai menang 11-10 lewat adu penalti.

Pencetak bola di partai semifinal, Ruben, mengatakan laga final Piala FA nanti merupakan ajang balas dendam para pemain Chelsea kepada Liverpool yang mengalahkan mereka di Piala Carabao Cup.

“Kami ingin membalas kekalahan tersebut, sederhana saja. Saat itu, merupakan laga yang fantastis di final Piala Liga Inggris dan bisa saja akan berakhir berbeda,” ujar Ruben Loftus-Cheek.

Berita Terkait :
Chelsea Tekuk Liverpool

Soal laga melawan Crystal Palace, Ruben menilai jadi momentum untuk bangkit.

“Ini menjadi perjalanan yang sulit dengan sejumlah cedera dan saya mencoba menemukan kembali kemampuan terbaik,” tutur Ruben Loftus-Cheek.

Ruben yang masuk sebagai pemain pengganti di laga tersebut, berhasil mengubah keadaan. Saat masuk menggantikan Mateo Kovacic yang mengalami cedera di pertengahan babak pertama, Ruben sukses mencetak gol pada menit 65.

Ia mengaku senang bisa menyumbang gol untuk Chelsea dan membuat mereka melaju ke partai final.

“Saya masih percaya terhadap diri saya dan yakin bahwa momen ini akan datang,” ujar Ruben yang sudah melewati masa-masa sulit karena cedera. (ere)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *