Satlantas Bulukumba Amankan 33 Sepeda Motor Selama Ramadan

MAKASSARCHANNEL, BULUKUMBA – Satuan Lalulintas Polres Bulukumba bertindak tegas terhadap pelaku aksi balap liar selama bulan Ramadan.

Hingga hari ketiga Puasa, Satlantas Polres Bulukumba sudah mengamkan 33 unit sepeda motor, termasuk pelaku balapan di luar Kota Bulukumba.

“Sudah ada 33 kendaraan kita amankan. Semua kendaraan itu yang dipakai balapan liar,” ungkap Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP Desy Ayu, Rabu (5/4/2022).

Dijelaskan, kendaraan tersebut akan ditahan selama tiga bulan dan bakal diberi sanksi tilang. Penahanan itu, diharapkan bisa memberikan efek jerah kepada pelaku.

Sebagai informasi, sepeda motor yang diamankan oleh Satlantas Polres Bulukumba itu berasal beberapa kecamatan. Rinciannya; Polsek Rilau Ale ada 4 unit, Polsek Ujung Loe 10 unit, Polsek Ujung Bulu sebanyak 19 unit.

Sebelumnya, Kapolres Bulukumba AKP Suryono Ridho Murtedjo, menyebut kondisi Bulukumba tetap aman selama Ramadan.

Berita Terkait :
Polres Bulukumba Amankan Terduga Penyebar Video Mesum Siswi SMA

Dia juga mengungkapkan, telah menurunkan personel untuk melakukan pengamanan selama sebulan penuh. Mereka disebar di sejumlah masjid di Kota Bulukumba. Termasuk di beberapa titik yang dianggap sering terjadi aksi balapan liar pada bulan Ramadan.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin memberi pelayanan prima kepada masyarakat Bulukumba,’ tegas AKBP Suryono.

Kapolres juga berjanji akan melakukan penertiban lalu lintas sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

“Serta mengantisipasi kegiatan balapan liar yang kadang terjadi pada waktu-waktu tertentu,” katanya. (ira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *