Akademisi UIM Dr Musdalifah Calon Ketua IKA SMAN 1 Bulukumba

MAKASSARCHANNEL, BULUKUMBA – Akademisi Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Musdalifah Mahmud mencalonkan diri sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Musdalifah yang juga Kepala Biro Umum dan Keuangan UIM itu, mengatakan, sudah menyetor berkas dan melengkapi persyaratan untuk maju sebagai calon Ketua IKA SMAN 1 Bulukumba.

Sebagai informasi, IKA SMAN 1 Bulukumba akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) untuk memilih ketua baru menggantikan ketua lama, Andi Kurniady SH MSi MBA, yang wafat beberapa waktu lalu.

Mubes diagendakan berlangsung, Sabtu (26/3/2022), di Bulukumba. Saat ini sejumlah nama sudah mengemuka, seperti Dr Musdalifah Mahmud (angkatan 1982), Ali Saleng (angkatan 1986), Nirwan (angkatan 1989), Subhan (angkatan 1990), dan Hendra Fahri (angkatan 1995).

Ifah, sapaan akrab Musdalifah Mahmud di komunitasnya, mengaku, maju sebagai mencalonkan diri di last minute karena didesak oleh sejumlah kawan-kawan alumni. Bukan saja teman seangkatan juga dari angkatan lain.

Alasan dukungan dari teman-teman lintas angkatan sangat beragam, namun semuanya mengerucut pada aktivitas angkatan 1982, dimana Ifah senantiasa tampil sebagai koordinator nyaris dalam setiap kegiatan.

Berita Terkait :
Alumni 82 SMAN 1 Bulukumba Naik Pangkat Jadi Irjen Polisi

Kepada media ini, Ifah berjanji akan menjalankan roda organisasi nir laba ini untuk kejayaan SMAN 1 Bulukumba di masa datang. Dan akan berkoordinasi dengan alumni lintas angkatan yang saat ini bertebaran di berbagai bidang pengabdian.

Jebolan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin ini juga dikenal aktif di sejumlah organisasi sosial. Dia tercatat sebagai Wakil Ketua II Muslimat PWNU Sulsel, Ketua Ikatan Sarjana NU (ISNU) Makassar, Wakil Sekretaris IKA Pansca Unhas, Sekretaris Angkatan 1982, Bendahara PerPerhorti Sulsel.

Jabatan lain yang diemban Ifah adalah; Ketua Bidang Lingkungan Hidup BKOW Sulsel, Ketua Bidang Pendidikan Penelitian Pertanian Lingkungan Hidup Dewan Pimpinan Daerah Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia, Tim Dewan Riset Daerah Sulsel, Tim Ahli KPAD Dinas Lingkungan Kabupaten Luwu Timur, dan Wakil Ketua Komisi PPRk Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan.

Perjalanan karir Musdalifah di dunia akademik sangat beragam. Berawal saat menjabat Wakil Ketua II STIP Al-Gasali Makassar, kemudian Wakil Ketua I STIP Al-Gasali Makassar, Dekan Fakultas Pertanian UIM, Wakil Rektor UIM, Ketua LP2M UIM, dan saat ini dipercaya sebagai Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Islam Makassar. (ira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *