Tarian Empat Etnis K-Apel Di Benteng Somba Opu

MAKASSARCHANNEL.COM – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makassar II terpilih sebagai salah satu kantor pelayanan terbaik di Indonesia saat ini dan ditunjuk mewakili Sulawesi Selatan untuk pemilihan pelayanan terbaik tingkat nasional di Jakarta.

Terkait dengan penugasan itu, KPPN Makassar II menggandeng Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) dan Perguruan Tapak Suci Putra Muhammadiyah menampilkan kegiatan budaya lokal dan literasi berupa tarian dan pagelaran pencak silat.

Pengambilan gambar berupa tarian empat etnis dan pecak silat oleh K-Apel dan Perguruan Tapak Suci itu berlangsung di Benteng Somba Opu. Aksi kedua mitranya ini bakal menjadi andalan KPPN Makassar II di ajang tingkat nasional.

“Pengambilan video ini untuk nanti dipasang di profil Kantor KPPN Makassar II sebagai kantor pelayanan terbaik,” kata Indah, yang datang mewakili Kepala KPPN Makassar II.

Berita Terkait :
11 Tahun Komunitas Anak Pelangi Berbagi Cinta

Sementara itu, founder K-Apel Rahman Rumaday, kepada media ini, mengaku bangga atas kepercayaan KPPN Makassar II memilih anak didiknya sebagai video profil.

“Hal ini menandakan bahwa KPPN Makassar II sangat memperdulikan budaya dan kearifan lokal masyarakat berupa tarian dan juga pencak silat yang merupakan warisan budaya Indonesia dan dengan dipilihnya kami sebagai mitra tentu membanggakan bagi kami semua,” terang Bang Maman, sapaan akbar Rahman Rumaday, kepada media ini, Minggu (20/2/2022).

“Melalui media ini, kami segenap pengasuh, orang tua peserta didik, dan tentu anak didik kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala KPPN Makassar II dan seluruh stafnya atas perhatian dan kepedulian serta kepercayaannya kepada kami, juga kami harapkan agar kerja sama ini terus berlanjut,” pungkas penulis buku Maharku; Pedang dan Kapan ini. (ere)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *