Murid SD Hang Tuah Makassar Divaksin Sinovac

MAKASSARCHANNEL.COM – Sekolah Dasar Hang Tuah Makassar bekerja sama dengan Dinkes Lantamal VI, Yayasan Hang Tuah, Pemerintah Kota Makassar, dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Vaksin hari pertama dilakukan, Rabu (2/2/2022), diikuti 86 anak. Ini lebih banyak dibandingkan jumlah nama yang terdaftar saat rapat bersama orang tua murid. Mereka divaksin jenis Sinovac.

Kepala SD Hang Tuah Makassar, Arpin SPd MPd, mengatakan, vaksinasi dilakukan dua hari, Rabu dan Kamis, 2-3 Februari 2022. Pada hari pertama untuk murid-murid kelas 1-4. Hari kedua, untuk murid-murid kelas 5 dan 6.

Dikatakan pula, ada penambahan data anak-anak yang ikut vaksin. Saat rapat, yang akan ikut, hanya 63 anak. Ternyata yang ikut vaksinasi pada hari pertama, ada 86 anak. Jenis vaksin yang diberikan Sinovac.

“Bagaimana mau jadi Kowad kalau tidak divaksin?” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Humas, Debora Matande S Pd kepada Fakhira Ramadhani, murid kelas 4A, SD Hang Tuah Makassar yang akan divaksin.

Berita Terkait :
Ini Pemenang Lomba Pentas Seni HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah

Debora memotivasi muridnya itu, sebelum Fakhira mengikuti kegiatan vaksinasi di sekolahnya, Rabu (2/2/2022). Supiati, orangtua Fakhira, yang menemani anaknya, hanya tersenyum mendengar ucapan guru anaknya.

“Mau ji tawwa divaksin, Bu,” kata Supiati.

Sebelum anak-anak divaksin, mereka terlebih dahulu didata. Bagian registrasi ini dilakukan oleh beberapa guru SD Hang Tuah Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *