Abaikan Prokes, Pasar Malam Di Sinjai Berlanjut

MAKASSARCHANNEL.COM, SINJAI – Ketika Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggalakkan program vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19, di sisi lain, aktivitas pasar malam tetap berlanjut.

Parahnya, pengelola pasar malam tersebut mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Kerumunan terjadi di banyak titik, pengunjung pun banyak yang tidak mengenakan masker.

Wartawan MAKASSARCHANNEL, Senin (17/1/2022) malam, melaporkan, aktivitas pasar malam di Lapangan Sinjai Bersatu sejak bebeapa hari lalu itu, kurang mentaati protokol kesehatan terkait upaya pemerintah menekan penyebaran virus corona yang masih terus bermutasi ditandai munculnya varian baru.

Berita Terkait :
Cegah Covid-19, Pengelola Objek Wisata Sinjai Lakukan Ini

Kerumunan pengunjung yang tidak bermasker bisa ditemukan di banyak tempat di lapangan. Petugas yang biasanya bersiaga jika ada kegiatan yang melibatkan banyak orang tidak terlihat, sehingga berpotensi menimbulkan masalah krusial jika terjadi gesekan antar pengunjung.

Selain mengabaikan pemberlakuan protokol kesehatan, pengunjung juga menyoal ketersediaan tempat parkir. Itu karena pengendara seenaknya memarkir kendaraannya di bahu jalan sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Khususnya di Jl Tondong dan Jl Abdul Latif.

Beberapa warga kepada media ini menyampaikan harapan agar pengelola pasar malam itu melibatkan pihak keamanan dan dinas kesehatan setempat untuk meminimalisir risiko penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *