Anies Baswedan Segera Perkenalkan Jakarta International Stadium

MAKASSARCHANNEL.COM, JAKARTA – Provinsi DKI Jakarta bakal mempunyai stadion bertaraf internasional. Namanya Jakarta International Stadium.

Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto, mengatakan, progres pembangunan stadion bertaraf internasional itu sudah 92 persen. Soft launching-nya diundur hingga Februari 2022.

Soft launching Februari,” ungkap Widi kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).

Soft launching JIS sempat ditangguhkan untuk menghindari penyebaran varian baru Covid-19 jenis Omicron. Setelahnya, Jakpro menargetkan grand launching JIS bisa digelar sebelum Formula E.

Berita Terkait :
Survei Terbaru Pilpres 2024, Anies Baswedan Ungguli Ketua Partai

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengalokasikan dana Penyertaan Modal Daerah atau PMD sebesar Rp2,464 triliun kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Suntikan dana tersebut dialokasikan untuk penyelesaian proyek Jakarta International Stadium (JIS) di akhir tahun 2021, kata Project Manager JIS Arry Wibowo terkait pembiayaan finalisasi pembangunan JIS yang ditargetkan rampung tahun ini.

“Total biaya investasi itu Rp4,546 triliun. Ini jumlah dana yang besar dengan skema PMD multiyears dari tahun 2019 hingga 2021. Kita sudah menginjak tahun terakhir. Ibarat sepak bola, kita sudah masuk babak final,” kata Arry. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *