Gairahkan Sastra Di Sulsel, KoPi Makassar Lakukan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Acara Sastra Sabtu Sore yang digelar Komunitas Puisi (KoPi) Makassar di The King Coffee, Jln Skarda N, Makassar, dibuka dengan persembahan puisi Maysir Yulanwar yang membacakan puisi karya Srie Astuti Asdy berjudul Pulang ke Dasar Hatimu.

‚ÄúSastra Sabtu Sore merupakan upaya kecil para penggiat literasi untuk menggairahkan sastra di Sulawesi Selatan,” jelas Yudhistira Sukatanya dalam acara Sastra Sabtu Sore di The King Coffee, Jln Skarda N, Makassar, Sabtu (23/10/2021).

Sastrawan dan sutradara teater itu berharap, acara ini dikembangkan dan menjadi semacam tur sastra. Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas dengan para penggiat sastra di daerah.

Ide ini bisa dimulai dengan mengajak penulis dan penggiat literasi di Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Bulukumba. Bisa juga diawali dari Maros, Pangkep Barru, hingga ke Parepare.

Berita Terkait :
Komunitas Puisi Makassar Gelar Lagi Sastra Sabtu Sore

Sastra Sabtu Sore, kali ini, membahas buku Kumpulan Cerpen Memeluk Retak, karya Irhyl R Makkatutu. Hadir sebagai narasumber, selain penulisnya, juga Dr Asis Nojeng (akademisi) dan Damar I Manakku (penerbit). Acara berformat bincang santai ini, dipandu oleh pendongeng Mami Kiko.

Irhyl R Makkatutu mengaku memberi judul Memeluk Retak karena kalau memeluknya bisa membuat luka. Dalam buku ini ada hal baru yang coba dilakukan, yakni menggunakan paragraf yang lebih singkat, agar tidak membuat jenuh pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *