Sungai Batusitanduk Meluap, Rumah Warga Terseret Banjir

MAKASSARCHANNEL.COM – Curah hujan yang tinggi di wilayah Luwu Raya, Sulawesi Selatan, menyebabkan Sungai Batusitanduk meluap. Sejumlah rumah di Kecamatan Walenrang, Luwu Utara, terbawa banjir.

Kepala Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara, Gazali Mansyur, kepada media ini pada media ini melalui WhatsApp, Minggu (3/10/2021) sore, mengatakan bahwa akibat volume air hujan yang tinggi mengakibatkan longsor di Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat dan tanggul di hulu sungai jebol, sehingga Sungai Batusitanduk banjir meluap.

Gazali mengatakan, rumah Kepala Desa Batu dan rumah sejumlah warga lainnya terseret tanah longsor. Peristiwanya terjadi sekira pukul 17.00 Wita. Nasib dua warga Desa Ilan dan Desa Simbung belum diketahui nasibnya akibat insiden tersebut.

Berita Terkait :
Poros Jalan Palopo – Toraja Utara Longsor, Dua Warung Ambruk

Seorang warga Desa Bolong, Hafid, menuturkan, banyak warga yang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Mereka khawatir, karena banjir tersebut menyeret pepohonan yang tumbang.

Warga yang berada di sepanjang bantaran Sungai Batusitanduk juga sudah diminta meningkatkan
kewaspadaan setelah sungai tersebut meluap.

Hingga berita ini ditayangkan belum diperoleh detail jumlah korban dan rumah warga yang terbawa longsor akibat luapan Sungai Batusintanduk. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *