Ditinggal Messi, Barcelona Kian Merana

MAKASSARCHANNEL.COM – Sejak kepergian Lionel Messi ke Paris Saint Germany, Barcelona makin sulit meraih kemenangan. Melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitan Minggu (3/1/0/2021) dini hari, Los Cules dihajar dengan skor 2-0.

Bahkan mantan pemain Barcelona, Luis Suarez, usai mencetak gol kedua untuk kemenangan Atletico, melakukan selebrasi seperti minta maaf pada klub yang sempat dibelanya, beberapa musim.

Menurut catatan WhoScored, Barcelona sebenarnya tampil mendominasi permainan dengan memegang penguasaan bola sebesar 71 persen. Hanya saja, Atletico Madrid mampu bermain lebih efektif.

Mereka sukses menciptakan 6 tembakan dengan 3 mengarah ke gawang, sementara Barcelona membuat 9 peluang yang 2 di antaranya menuju tepat sasaran.

Berita Terkait :
Meski Mengkritik, Messi Dukung Pemotongan Gaji Pemain Barcelona

Sejak wasit Juan Martinez meniup peluit tanda kick-off babak pertama dimulai, tim tun rumah langsung tampil menekan. Peluang pertama Atletico Madrid hadir pada menit ke-8 lewat sepakan keras Thomas Lemar dari luar kotak penalti, tetapi masih melebar di sisi kiri gawang.

Berselang beberapa menit kemudian, gawang Barcelona kembali terancam melalui aksi Joao Felix yang memanfaatkan umpan pendek Lemar di luar kotak 16. Namun, tendangan kaki kanan Felix masih menyamping di sisi kanan gawang.

Gol yang dinanti-nanti publik Atletico akhirnya tercipta pada menit ke-23 melalui kaki Lemar yang menerim umpan dari Luis Suarez, Lemar menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kiri yang tak mampu ditangkap kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Lima menit berselang, Los Rojiblancos nyaris menggandakan keunggulan andai sepakan kaki kanan Luis Suarez di dalam kotak penalti tak melebar di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-44, Luis Suarez akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah melakukan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti yang sukses membobol gawang Ter Stegen. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Atletico Madrid 2-0.

Berita Terkait :
Resmi Latih Barcelona, Koeman Langsung Bahas Messi

Saat merayakan golnya, Luis Suarez melakukan selebrasi seperti sedang menelepon. Selebrasi tersebut disinyalir menyindir Ronald Koeman yang mendepaknya dari Barcelona pada musim panas 2020 lalu lewat telepon.

Memasuki babak kedua, pasukan Koeman berupaya memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-60, Philippe Coutinho mendapat peluang matang di dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang Pablo Gavira. Namun gagal mengkonversinya menjadi gol karena sepakan kaki kanannya ditepis kiper Atletico, Jan Oblak.

Sepuluh menit berikutnya, giliran Ansu Fati melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, tetapi lagi-lagi bisa dijinakkan oleh Oblak. Hingga laga bubar, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Atletico atas Barcelona. (res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *