Lantik Direksi Perusda Gowa Mandiri, Ini Pesan Bupati Adnan

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melantik dan mengambil sumpah Direksi Perusahaan Daerah (Holding Company) Gowa Mandiri Kabupaten Gowa, di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Jumat (24/9/2021).

Kepada direksi yang baru dilantik, Bupati Adnan minta jajaran Perusahaan Daerah (Holding Company) Gowa Mandiri mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bupati Gowa dua periode ini mengingatkan, pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap pendapatan daerah, sehingga pelantikan Direksi Perusda diharapkan mampu menggenjot PAD yang bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Pandemi ini, kita tidak tau kapan berakhir begitupun dengan dampak yang dihadirkan seperti kehilangan pendapatan, target tdak tercapai, sehingga dengan dilantiknya Perusda ini kita menuju pada optimalisasi PAD karena potensi-potensi pendapatan kita sangat banyak,” katanya.

Adnan menyebut banyak potensi PAD yang bisa digenjot, di antaranya di sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dan pariwisata. Itu, karena PAD empat sektor ini akan masuk ke kas daerah 100 persen tanpa melalui pembagian hasil dari pusat.

Berita Terkait :
Bupati Gowa Lepas Rombongan Pengantar Bantuan Korban Banjir Masamba Lutra

“Perusda bisa fokus ke pertanian, peternakan, perkebunan, pariwisata karena empat sektor inilah yang akan masuk full ke kas daerah. Salah satunya kerjasama kita dengan Cimory dalam pengembangan sapi perah. Ini menjadi tugas pertama dari direksi perusda,” jelasnya.

Ia berharap pelantikan Direksi Perusda ini mampu mengidentifikasi persoalan dan bisa menjadi sumber PAD Gowa serta memberikan kontribusi terbaiknya kepada wilayah Kabupaten Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *