Pekan Depan, Lutra Pembelajaran Tatap Muka, Ini Syaratnya

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, mengeluarkan surat edaran terkait rencana pembelajaran tatap muka di daerah tersebut yang diagendakan berlangsung mulai pekan depan, Senin (20/9/2021).

Dalam surat edaran tertanggal 13 September 2021 itu, Bupati membolehkan satuan pendidikan lingkup Kabupaten Luwu Utara melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di masa pandemi Covid-19, mulai Senin, 20 September 2021.

Sekolah yang diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, hanya yang berada di desa/ kelurahan yang sudah masuk zona hijau dan kuning. Syarat lainnya adalah, ada surat izin dari orang tua/ wali bermaterai Rp10.000 dan anak dalam keadaan sehat.

Berita Terkait :
Bupati Lutra Izinkan Belajar Tatap Muka Di Kecamatan Seko

Bagi satuan pendidikan yang anak didiknya belum mendapatkan persetujuan dari orang tua/ wali tetap melanjutkan belajar dari rumah. Begitu pula bagi tenaga kependidikan yang belum divaksin, tidak diperkenankan memberikan pelayanan PTM. Namun tetap melakukan pembelajaran jauh (daring).

Dalam surat edaran itu juga Bupati Indah mengharuskan satuan pendidikan membentuk Satgas corona virus beserta SOP pelayanan dengan mengedepankan disiplin protokol kesehatan.

Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Luwu Utara Suharto mengatakan, surat edaran Bupati Luwu Utara tentang Pembelajaran Tatap Muka itu ditembuskan ke Wakil Bupati Luwu Utara dan ke Ketua DPRD Luwu Utara. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *