400 Pelajar SMK Kristen Tagari Divaksin Tahap Pertama

MAKASSARCHANNEL.COM – Sebanyak 400 pelajar SMK Kristen Tagari Rantepao, Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, mengikuti vaksinasi massal yang digelar Crisis Center BPS Gereja Protestan Toraja, Kamis (16/9/2021).

Program yang diprakarsai Crisis Center Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja bekerjasama dengan tenaga medis dari Puskesmas Tallung Lipu ini, bernama Vaksin Go To School.

“Vaksin itu bukan segalanya. Tapi taat protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan. Vaksin dilakukan untuk memperkecil risiko jika terpapar,” kata Kepala UPT SMK Kristen Tagari Toaraja Utara, Micha S Pairunan, , Kamis 16 Septembef 2021.

Menurut Micha, pelajar di SMK Kristen Tagari harus mendapatkan vaksin, sehingga kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera diselenggarakan oleh sekolah.

“Ini langkah yang bagus diambil oleh Crisis Center BPS Gereja Protestan Toraja, sehingga ke depan siswa bisa menjalankan aktivitasnya dengan herd immunity,” kata Micha.

Berita Terkait :
Toraja Utara Berlakukan PPKM Mikro, Ini Pesan Kapolres

Dia menambahkan bahwa pelajar SMK Kristen Tagari menjadi sekolah pertama di Toraja Utara yang siswa-siswinya mendapatkan vaksin yang diprakarsai Crisis Center BPS Gereja Protestan Toraja.

“Ini, untuk menjawab kegelisahan anak-anak terkait vaksinasi. Ini juga menjadi titik awal vaksinasi bagi siswa sekolah di seluruh Toraja Utara, sehingga mereka siap untuk sekolah tatap muka,” katanya.

Micha S Pairunan mengaku bersyukur karena sekolahnya menjadi titik pertama program vaksinasi dari CC BPS Gereja Protestan Toraja.

“Terima kasih kepada BPS Gereja Protestan Toraja dan tenaga medis dari Puskesmas Tallung Lipu yang sudah memperhatikan anak-anak di sekolah kami. Ini sangat bermanfaat karena anak-anak akan segera turun praktik, yang mewajibkan punya sertifikat vaksin,” katanya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *