Andi Ina Kartika Sari Sedih Alumni SMANSA 82 Terpecah Dua

MAKASSARCHANNEL.COM – Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar, Andi Ina Kartika Sari SH MSi mengaku sedih melihat pertikaian di tubuh alumni SMANSA angkatan 82 sehingga harus terpecah dalam dua.

Ungkapan itu dilontarkan Andi Ina Kartika Sari ketika menerima kunjungan perwakilan alumni yang tergabung dalam wadah SMANSA Smart 82, Kamis (9/9/2021) malam di Rujab Ketua DPRD Sulsel, Jln Dr Ratulangi, Makassar.

“Saya benar-benar sangat sedih melihat perseteruan yang terjadi di tubuh alumni SMANSA 82. Apalagi ini terjadi di era kepemimpinan saya sebagai Ketua Umum IKA SMANSA. Saya menunggu momen yang tepat untuk turun langsung menyelesaikan masalah ini,” ujar Andi Ina yang alumni SMANSA 93 ini dengan suara terbata-bata.

Dalam audiensi yang berlangsung penuh suasana kekeluargaan di ruang tamu bagian belakang Rujab Ketua DPRD Sulsel itu, perwakilan alumni SMANSA Smart 82 yang terdiri dari Dr Nasmilah Yunus (Koordinator SMANSA Smart 82), Herda Hendarsa, dan James Wehantouw, menyampaikan undangan kepada Andi Ina Kartika Sari untuk menghadiri launching Band SMANSA Smart 82.

Koordinator SMANSA Smart 82, Dr Nasmilah Yunus menyampaikan harapannya agar Andi Ina Kartika Sari selaku Ketua Umum IKA SMANSA meluangkan waktu menghadiri launching band tersebut yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (11/9/2021) malam di Attic Hall Novotel Hotel Makassar Lt 15, Jln Chairil Anwar, Makassar.

Di sela perbincangan membahas singkat perihal kemelut yang terjadi di tubuh alumni SMANSA 82, James Wehantouw memberi masukan dan buah pikiran untuk menggugah hati nurani Andi Ina Kartika Sari agar tak berdiam diri atau membiarkan kondisi ini terus berlarut-larut.

Berita Terkait :
Alumni SMANSA SMART 82 Bersilaturahmi Di Atas Perahu Pinisi

Menurut wartawan senior itu, dalam segi usia ataupun angkatan kelulusan di SMANSA, Andi Ina Kartika Sari adalah seorang adik di mata teman-teman alumni SMANSA 82, namun dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum IKA SMANSA, status Andi Ina Kartika Sari tak bisa dimungkiri adalah ‘Ibu’ dari ribuan alumni SMANSA yang diibaratkan ‘Anak-anaknya.

“Nah sebagai seorang ‘Ibu’ yang bijak, apakah mau membiarkan berlarut-larut jika ada ‘anak-anaknya’ yang berseteru atau berselisih ? Karenanya dalam audiensi ini, saya pribadi maupun mewakili teman-teman alumni lainnya berharap Andi Ina Kartika Sari tergugah nuraninya agar kakak-kakaknya SMANSA 82 bisa berangkulan kembali,” tegas anggota Dewan Penasehat PWI Sulsel itu.

Merespon masukan tersebut, Andi Ina Kartika Sari menyatakan tekad segera menyelesaikan kemelut di tubuh SMANSA 82. Dia optimistis mampu membuat kakak-kakak angkatannya ini kelak saling berangkulan dan bersatu kembali.

“Saya ingin melihat kakak-kakak SMANSA 82 saling berangkulan kembali. Jujur saya katakan bahwa selama ini kakak-kakak SMANSA 82 selalu menjadi panutan dari angkatan-angkatan lainnya. Selain merupakan angkatan dengan jumlah alumni terbanyak, juga dulunya dikenal paling berprestasi di berbagai kegiatan yang digelar IKA SMANSA,” pungkas Andi Ina Kartika Sari melalui rilis yang diterima media ini. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *