Outing Class Di Komunitas Anak Pelangi, Tim SD Inpres Unggulan BTN Pemda Pelajari Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Tim SD Inpres Unggulan BTN Pemda outing class ke Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) di Jl Dg Jakking, Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate, Makassar, Jumat (3/9/2021), belajar penguatan lingkungan hidup dalam penerapan nilai lokal.

“Budaya itu memberi semangat dan mempersatukan,” kata Founder Komunitas Anak Pelangi (K-Apel), Rahman Rumaday, saat menerima peserta Outing Class Tim SD Inpres Unggulan BTN Pemda.

Lelaki yang akrab disapa Bang Maman itu, mengungkapkan, pendekatan nilai budaya itulah yang digunakan mengedukasi dan menjalankan program pemberdayaan bagi anak-anak, ibu-ibu, dan masyarakat di komunitasnya. Misalnya, pembuatan bosara dari barang bekas, merupakan perpaduan kesadaran nilai lokal dan sikap ramah lingkungan.

“Terima kasih kepada ibu-ibu dan anak-anak yang selalu semangat menerima tamu. Semoga kita selalu bergandeng tangan memajukan budaya Sulawesi Selatan,” ajak lelaki asal Maluku itu.

Outing Class Penguatan Lingkungan Hidup dalam Penerapan Nilai Lokal, diadakan oleh SD Inpres Unggulan BTN Pemda dalam rangka Hari Aksara, yang diperingati setiap tanggal 8 September.

Berita Terkait :
Mahasiswa Unhas KKN Di Komunitas Anak Pelangi

Kegiatan ini diadakan karena sekolah itu tengah menuju Adiwiyata Mandiri. Selain SD Inpres Unggulan BTN Pemda, outing class juga diikuti sekolah imbas, terdiri dari SD Negeri Borong, SDN Kompleks IKIP 1, SD Inp Perumnas 4, dan MI Al-Abrrar.

“Sekolah kami lagi menuju Adiwiyata Mandiri tahun ini,” jelas Ketua Tim Adiwiyata, SD Inpres Unggulan BTN Pemda, Nuraeni Amir, S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *