Sekolah Tatap Muka Di Gowa, Ini Kata Bupati Adnan

MAKASSARCHANNEL.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa, siap-siap menerapkan sekolah tatap muka dengan menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi pelajar. Langkah lain yang dilakukan adalah mengatur Standar Operasional Prosedur (SOP) sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan secara ketat.

Terkait rencana tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, rencana sekolah tatap muka akan dimulai, jika 70 persen pelajar di Gowa telah divaksin Covid-19.

“Rencana sekolah tatap muka tergantung kekebalan kelompok. Itu 70 persen misalnya, total siswa 22 ribu berarti 70 persen dari itu harus divaksin,” ujar Adnan Purichta Ichsan, Senin (30/8/2021) siang.

Bupati Gowa dua periode ini mengaku pihaknya sementara menyiapkan simulasi sekolah tatap muka, berupa video yang akan dibuat oleh Dinas Pendidikan Gowa untuk dibagi ke setiap sekolah-sekolah.

“”Persiapan sekolah tatap muka, kami sekarang buat simulasinya. Jadi hasil simulasi ini dalam bentuk video yang sementara kita rancang,” kata Adnan.

Berita Terkait :
PSBB Gowa Berakhir, Ini Kata Bupati Adnan

Video simulasi tersebut menurut Adnan, bakal menjadi rujukan setiap sekolah dalam memberlakukan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Ada SOP-nya. Jadi, saya minta Disdik membuat dalam bentuk video supaya semua sekolah memiliki pandangan yang sama,” beber Adnan.

Dikatakan, jika sekolah tatap muka diberlakukan nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan. Hanya saja, Adnan belum membeberkan detail agenda sekolah tatap muka dibuka di Kabupaten Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *