Jalan Poros Provinsi Di Dusun Bolalangiri Sinjai Sudah 4 Hari Tertimbun Longsor

MAKASSARCHANNEL.COM – Jalan poros provinsi di Dusun Bolalangiri, Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tertutup tanah longsor sehingga tak dapat dilalui kendaraan, baik roda 4 maupun roda 2.

Seorang warga menjelaskan, jalan itu sudah empat hari tertutup longsoran tanah, sehingga kendaraan tidak bisa melintas di jalan tersebut. Akibatnya, warga pun harus berjalan kaki jika ingin bepergian.

“Sudah empat hari ini pak tidak bisa dilewati kendaraan. Kejadiannya Sabtu (28/8/2021) dini hari lalu,” kata Sudirman, warga setempat, Selasa (31/8/2021).

Ada empat titik longsoran besar yang menghambat akses jalan provinsi di Desa Bontokatute dan Dusun Ambi, Desa Botolempangan itu. Masyarakat telah melaporkannya kepada aparat pemerintah untuk segera dibuka akses jalan itu agar masyarakat tidak terhambat perjalanannya.

Berita Terkait :
Sinjai Banjir, RSUD Dan Kantor Pemerintah Terendam

Menghadapi situasi seperti itu, ada saja warga yang nekad melintasi jalan tersebut karena ada urusan yang tidak bisa ditunda, sehingga warga harus gotong-royong membantu mengangkat dan mendorong sepeda motor mereka agar bisa melintas meski harus melewati jalan berlumpur.

“Terpaksa kami angkat sepeda motor kami Pak, dibantu warga di sini dan teman-teman pengguna jalan lainnya,” kata salah seorang warga asal Kecamatan Sinjai Barat tujuan ke Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *