7 Tahun Lampu Jalan Padam Di Panggalli Sabbang Selatan Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – Warga Dusun Pangalli, Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengeluhkan kinerja Dinas PUPR Lutra yang sudah 7 tahun membiarkan penerangan jalan di wilayah mereka padam. Padahal mereka rutin Hal tersebut menyusul lampu jalan mati sudah 7 tahun.

Tokoh masyarakat setempat, Daniel Rante Tana, melalui media ini, Rabu (17/8/2021) berharap Dinas PUPR Lutra supaya segera memperbaiki penerangan jalan umum (PJU) tersebut.

“Penerangan jalan umum di Dusun Pangalli, Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan, sudah 7 tahun mati dan tidak diperhatikan pihak terkait,” kata Daniel.

Seharusnya pemerintah, dalam hal ini PUPR, cepat tanggap dan tidak membiarkan jalanan gelap karena itu rawan gangguan Kamtibmas. Apalagi, warga selama ini rutin membayar pajak penerangan jalan umum yang menyatu dengan pembayaran tagihan pemakaian listrik.

Berita Terkait :
Dua Desa Di Sabbang Selatan Lutra Zona Merah Covid-19

“Padahal, pajak penerangan jalan tetap kami bayar terus melalui pemotongan pajak penerangan jalan,” katanya.

“Sudah 7 tahun tidak menyala. Tentu kami kesal terhadap pihak terkait dalam hal ini Dinas PUPR Lutra. PPJ kita tetap bayar, namun lampu jalan tidak menyala,” katanya kesal.

Pihak Dinas PUPR Lutra yang menangani masalah tersebut, belum juga datang memperbaiki dan memberikan penjelasan resmi terkait tidak menyalanya lampu penerangan jalan di wilayah Desa Dandang. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *