Mau Tahu Tentang Keluarga Pagarra? Baca Bukunya Di Perpustakaan Provinsi

MAKASSARCHANNEL.COM – Kisah Keluarga Pagarra jadi koleksi terbaru Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sulawesi Selatan. Buku Keluarga Pagarra yang ditulis Rusdin Tompo itu, telah diserahkan ke bagian deposit DPK Sulsel yang diterima pustakawan Syarir Razak, Senin (9/8/2021).

Buku yang berkisah tentang keluarga pasangan H Pagarra Dg Rumpa (alm) dan Hj Intang Dg Baji itu diluncurkan, Sabtu (7/8/2021) di kediaman keluarga H Pagarra Dg Rumpa di Pa’baeng-baeng, diawali salat Isya berjamaah dan pembacaan doa.

Launching buku terbitan Rayhan Intermedia ini ditandai penyerahan buku oleh Brigjen (Pol) Drs Halim Pagarra Wakapolda Sulsel, kepada penulis Rusdin Tompo. Halim Pagarra, mewakili keluarga, mengucapkan terima kasih kepada penulis, atas rampungnya penulisan buku tersebut.

“Semoga silaturahmi kita tidak putus meski pengerjaan buku sudah selesai dilakukan,” kata jenderal bintang satu itu dalam sambutannya.

Terkait buku tersebut, Rusdin Tompo berterima kasih karena mendapat kepercayaan menulis kisah keluarga, yang menurutnya, begitu inspiratif.

Berita Terkait :
Rusdin Tompo Serahkan Buku Karyanya Kepada DPK Sulsel

Dalam buku yang juga menampilkan foto-foto dokumentasi keluarga itu, tergambarkan hubungan yang harmonis dan hangat, bukan hanya antara pasangan suami-istri H Pagarra Dg Rumpa dan Hj Intang Dg Baji. Tapi juga antara keduanya sebagai orang tua dengan anak-anaknya, hubungan antar-saudara yang kompak dan saling menghormati, serta hubungan antara kakek-nenek dan cucu-cucunya yang welas asih dan mengayomi.

“H Pagarra Dg Rumpa menggunakan nilai budaya dan kearifan lokal Makassar dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya,” ungkap Rusdin Tompo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *