Kecamatan Zona Merah Covid-19 Di Lutra Jadi 8

MAKASSARCHANNEL.COM – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, masih terus bertambah. Terbaru, 4 warga Kecamatan Masamba terkonfirmasi positif. Di saat yang sama, 23 pasien dinyatakan sembuh.

Akibatnya, jumlah kecamatan yang masuk zona merah penyebaran Vovid-19 di Lutra menjadi delapan, yakni: Kecamatan Masamba, Baebunta, Baebunta Selatan, Sukamaju, Sukamaju Selatan, Tana Lili, Malangke, dan Kecamatan Mappedeceng.

Kecamatan yang masuk zona orange adalah Kecamatan Sabbang, Sabbang Selatan, Bone-Bone dan Malangke Barat. Sedangkan kecamatan yang zona kuning adalah tiga kecamatan I wilayah pegunungan terisolir yakni, Seko, Rampi, dan Rongkong.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, I Komang Krisna, SKM, M.Kes kepada media ini, Minggu (8/8/2021), mengatakan, “Pasien yang sembuh hari ini 23 orang, dirawat 588 pasien, dan yang meninggal sudah mencapai 71 orang.

Berita Terkait :
5 Kecamatan Di Lutra Zona Merah Covid-19

Komang mengatakan, empat pasien yang terkonfirmasi itu telah mendapatkan penanganan medis sesuai standar protokol kesehatan.

Petugas juga, lanjut Komang sementara menelusuri pihak yang pernah berinteraksi dengan pasien yang baru terkonfirmasi di tiga kelurahan di Kecamatan Masamba itu.

Dikatakan pula, pihaknya bersama Lurah terus mengedukasi warga terkait pandemi corona dan meminta warga tidak panic, tetapi menyiapkan langkah pencegahan sebaran virus tersebut di Bumi Lamaranginang, julukan Kabupaten Luwu Utara.

Saat ini, ada 588 pasien yang diisolasi. Rinciannya: 41 pasien dirawat di RSUD Andi Jemma Masamba, 25 orang dirawat di RS Hikmah Masamba, 13 orang dirawat di RS Hikmah Sukamaju, serta 509 pasien menjalani isolasi mandiri. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *