5 Kecamatan Di Lutra Zona Merah Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Penyebaran virus corona di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, makin mengkhawatirkan, per Sabtu (7/8/2021), sudah lima kecamatan yang masuk zona merah.

Juru Bicara Satuan Tugas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna, SKM, M.Kes mengatakan, lima kecamatan yang masuk zona merah adalah Kecamatan Masamba, Baebunta, Sukamaju, Tana Lili, dan Kecamatan Mappedeceng.

Kecamatan Seko yang sebelumnya masih zona hijau sudah berubah menjadi zona kuning setelah seorang warga Desa Padang Balua dinyatakan positif. Dua kecamatan lainnya yang zona kuning adalah Rampi dan Rongkong.

Sedangkan kecamatan yang masuk zona orange adalah Baebunta Selatan, Sabbang, Sabbang Selatan, Sukamaju Selatan, Bone-Bone, Malangke, dan Kecamatan Malangke Barat.

Komang Krisna menjelaskan, Sabtu (8/8//2021), ada 206 warga yang terpapar virus corona. Ada juga 3 pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari Kabupaten Luwu Timur.

Berita Terkait :
Bertambah Lagi 13 Kasus Covid-19 Lutra

Dari Kecamatan Masamba 40 pasien, Baebunta 29 pasien, Baebunta Selatan 9 pasien, Sabbang 12 pasien, Mappedeceng 43 pasien, Sukamaju 20 pasien, Bone-Bone 2, Malangke 14 orang, Malangke Barat 3, dan Kecamatan Rampi 5 pasien.

Saat ini, pasien masih dirawat atau isolasi berjumlah sebanyak 607 orang. Rinciannya; RSUD Andi Jemma Masamba 42 pasien, RS Hikmah Sukamaju 14 pasien serta 22 pasien dirawat di RS Hikmah Masamba.

Komang menjelaskan juga bahwa, ada 22 warga yang telah diswab, 51 dirapid antigen. Jumlah pasien yang meninggal sudah mencapai 71 kasus. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *